tempat wisata di singapura : tempatwisata.biz.id by DicaTravel.com – Singapura adalah negara dan kota kosmopolitan yang menjadi merdeka dari Inggris pada tahun 1965 dan sekarang menjadi salah satu pusat ekonomi terkemuka di dunia pelayaran dan perbankan. Tempat ini termasuk “tempat mahal” menurut stKitar Asia Tenggara dengan segala biaya sekitar dua kali lipat dari di tempat lain di wilayah ini. Rata-rata orang datang ke sini hanya untuk beberapa hari saja selama beberapa tahun terakhir.

Ada banyak hal yang dapat kita kunjungi di sini mulai taman tropis yang luar biasa di perbatasan Malaysia, makanan Cina dan India yang lezat dan murah, berbelanja, taman hiburan yang menyenangkan, pantai yang indah, dan kebun binatang kelas dunia.

Perencanaan Biaya untuk Wisata di Singapura

Biaya Akomodasi

Akomodasi disini tidak murah. Kita akan membayar sekita 15-17 SGD per malam untuk tidur di kamar asrama di hostel. Kebanyakan hostel menawarkan WiFi gratis, sarapan gratis, dan beberapa menawarkan telpon gratis. Kita dapat menemukan kamar di hotel bintang 2 dengan fasilitas seperti AC, kamar mandi pribadi, WiFi gratis, dan TV mulai sekitar 45 SGD per malam. Sebagian besar hotel besar harganya antara 80-110 SGD per malam.

Biaya Makanan

Kita akan menemukan semua jenis makanan dari seluruh dunia di Singapura, khususnya makanan Cina dan India. Unutk mendapatkan Makanan Cina dan India biasanya kita harus mengeluarkan kocek sekitar 8-9 SGD per makanan. Sedangkan untuk masakan khas Singapura, cobalah makanan laut. Ada banyak restoran berbiaya rendah di sekitar Singapura dengan kios-kios jalanan yang biasanya menjual makanan dengan harga kurang dari 6 SGD per makanan. Sebagian besar restoran kasual sekitar 20 SGD. Jika Kita memasak makanan Kita sendiri, perkirakan untuk mengeluarkan budget sekitar 75 SGD per minggu untuk belanjaan yang akan mencakup pasta, sayuran, ayam, dan makanan pokok lainnya.

Biaya Transportasi

Ada banyak bus dan taksi di sekitar Singapura, namun Mass Rapid Transit (MRT) berjalan dengan baik di sekitar area di negara ini. Tiket MRT bervariasi berdasarkan jarak tempuh, namun umumnya harganya sekitar 4 SGD. Ada juga Singapore Tourist Pass yang memiliki perjalanan tak terbatas dalam jangka waktu yang ditentukan. Biaya 1 hari 10 SGD, tiket masuk 2 hari adalah 16 SGD, dan tiket masuk 3 hari adalah 20 SGD. (Perhatikan bahwa ada deposit 10 SGD yang dikembalikan jika Kita mengembalikan kartu itu 5 hari setelah membelinya).

Biaya Jalan-Jalan

Secara keseluruhan, kegiatan jalan-jalan di Singapura tidak semahal itu. Misalnya Botanical Gardens dan Bukit Timah Nature Reserve, gratis. Masuk ke Kebun Binatang Singapura cuma 48 SGD.

Anggaran harian yang disarankan

Anggaran harian yang disarankan untuk wisata selam di Singapura yakni sekitar 55-80 SDG / $ 40-55 USD. Ini merupakan anggaran yang disarankan dengan asumsi kita tinggal di hostel, makan di kios-kios jajanan yang lebih murah dan di Little India, memasak sendiri sebagian besar makanan Kita, dan menggunakan Transportasi lokal dengan menggunakan tip menghemat anggaran di bawah ini yang akan kita bahas berikutnya.

Tips Menghemat Anggaran selama Wisata di Singapura

 

Tips Menghemat Anggaran selama Wisata di Singapura

Tips Menghemat Anggaran selama Wisata di Singapura

  1. Naik angkutan umum

Perjalanan di angkutan umum hanya 10 SGD per hari untuk turis dengan Singapore Tourist Pass. Ini akan membuat Kita naik tak terbatas di sejumlah bus dan kereta api.

  1. Makan di Smith Street

Kios-kios di sini menawarkan makanan dengan harga kurang dari 6 SGD dan merupakan tempat yang tepat untuk mencicipi makanan ringan setempat.

  1. Makan murah di Singapura lainnya

Hemat uang untuk makanan dengan makan di Little India, Chinatown, atau warung jajanan di seluruh kota. Makanan di tempat ini harganya hanya beberapa dolar.

  1. Couchsurf

Gunakan Couchsurfing untuk tinggal dengan penduduk setempat yang memiliki tempat tidur tambahan dan sofa dan tetap gratis. Saya sering menggunakan layanan ini dan merasa tidak hanya menghemat uang, tapi juga bertemu dengan orang-orang hebat. Tidak ada yang lebih baik daripada memiliki pemandu lokal untuk menunjukkan seluk beluk kota.

  1. Hindari Membeli air kemasan

Air keran disini sangat baik untuk diminum, jadi hindari membeli air kemasan dan cukup isi ulang botol Kita. Hal ini akan menghemat uang dan lebih baik untuk lingkungan.

  1. Hotel Murah di Singapura

Penginapan juga salah satu hal yang penting untuk dipikirkan jika kita berwisata di Singapura. Menemukan hotel dengna biaya yang murah secara manual lebih sulit ketimbang jika kamu melakukannnya via online. Salah satu website untuk mendapatkan Hotel Murah di Singapura yakni di website tempatwisata.biz. Kamu bisa mencarinya disini.

Hal-hal yang Dapat Dilihat dan Dilakukan selama Wisata di Singapura

 

Hal-hal yang Dapat Dilihat dan Dilakukan selama Wisata di Singapura

Hal-hal yang Dapat Dilihat dan Dilakukan selama Wisata di Singapura

Mengunjungi Kebun Binatang Singapura

Kebun binatang ini adalah salah satu yang terbaik di dunia dan juga merupakan salah satu atraksi utama di Singapura. Meliputi area seluas 70 hektar, tempat ini sangat besar dan memiliki beragam hewan: lebih dari 3.600 mamalia, burung, dan reptil. Safari malam kebun binatang sangat mengagumkan. Biaya masuk ke kebun binatang dan biaya safari malam sebesar 71 SGD.

Makan di Boat Quay

Boat Quay merupakan tempat bersantap dan hiburan. Pub dan restoran alfresco juga membuat Boat Quay ideal untuk bersantai setelah seharian bertamasya. Pastikan untuk membawa kamera guna mendokumentasikan gedung pencakar langit yang mengesankan dan patung-patung aneh di sepanjang tepi sungai.

Hang out di Pulau Sentosa

Pulau kecil ini populer dengan penduduk lokal dan turis. Kita bisa mengunjungi Tiger Sky Tower (biaya 18 SGD), menara observasi tertinggi di Asia atau Universal Studios, yang juga ada di pulau ini. Ada juga sejumlah bar, restoran, dan pantai di sini juga. Kita harus membayar untuk masuk ke Sentosa. Biaya untuk sampai di sana di Sentosa Express sekitar 4 SGD.

Kagumi Kuil Thian Hock Keng

Arsitektur yang menakjubkan membuat Thian Hock Keng merupakan salah satu bangunan paling fotogenik yang mungkin kita lihat di Singapura. Candi ini dibangun pada tahun 1840 dan terbuat dari bahan terbaik yang tersedia pada saat itu. Kuil ini ditetapkan sebagai monumen nasional pada tahun 1973. Tempat ini buka setiap hari dari jam 7.30 – 17.30.

Selfie bareng Merlions

Kita akan melihat banyak patung makhluk imajiner ini bertebaran di Singapura. Merlion adalah maskot Singapura dan memiliki kepala singa dan tubuh ikan. Statuta asli (dan Merlion yang paling impresif) dapat ditemukan di Merlion Park dengan replika setinggi 37 meter di Sentosa juga cukup keren untuk dilihat.

Jelajahi Bukit Timah Nature Reserve

Bukit Timah terletak di satu-satunya kawasan hutan hujan yang tersisa di Singapura, dan merupakan daya tarik ekowisata utama negara tersebut. Kita mungkin saja menemukan kera, tupai dan berbagai jenis burung.

Melalak di Chinatown

Pecinan mencakup area dua kilometer persegi dan merupakan gambaran kehidupan tradisional Tiongkok, terletak di samping Kawasan Pusat Bisnis yang modern. Ini bisa menjadi tempat untuk merasakan budaya China di Singapura. Kita dapat menyaksikan jalanan yang dipenuhi dengan kuil, toko kerajinan, warung, dan restoran dan merupakan tempat yang bagus untuk shopping.

Jalan-jalan ke Pulau Ubin

Pulau ini terletak di lepas pantai timur laut. Ini sangat berbeda dengan kota modern. Penduduk lokal DI Pulau Ubin masih menggunakan generator diesel untuk listrik dan mengambil air dari sumur. Sewa sepeda dan menjelajahi pemandangan, desa, dan pantai pulau ini merupakan hal yang menarik untuk kita lakukan.

Santai di Singapore Botanic Gardens

Botanic Gardens terletak dekat dengan pusat kota dan terdiri dari 52 hektar kebun dan hutan. Daya tarik utamanya yakni Taman Anggrek Nasional, yang merupakan rumah bagi lebih dari 1.000 spesies anggrek. Ada juga taman jahe, hutan tropis, dan berbagai aliran sungai dan air terjun untuk dijelajahi.

Makan di Little India

Tidak ada perjalanan ke Singapura yang lengkap tanpa harus berkunjung ke Little India. Disini Anda bisa mendapatkan makanan yang menakjubkan, murah dan lezat, sayuran segar, dan makanan ringan dan cendera mata yang menarik.

Mempelajari Sejarah Singapura

Untuk pengalaman budaya yang lebih banyak, kunjungi pangkalan angkatan laut Inggris di Fort Siloso. Ini adalah satu-satunya benteng yang dibudidayakan di pantai Singapura dan memberikan tampilan fantastis ke dalam sejarah rumit negara ini. Buka setiap hari dari pukul 10: 00-18: 00.

Mengunjungi Kuil Sri Mariamman

Kuil yang  sangat berwarna dan berhias ini merupakan candi Hindu tertua di Singapura. Dibangun dengan gaya Dravida dan terletak di Chinatown. Buka setiap hari dari pukul 7: 00-12: 00 dan 18: 00-21: 00.

Menyaksikan konser gratis

The Singapore Symphony Orchestra menyelenggarakan berbagai konser gratis di berbagai tempat di seluruh negeri. Check di website mereka untuk melihat rinciannya.

Bertaman di Reservoir MacRitchie

Taman kota yang indah dan subur ini memiliki ketinggian puncak pohon mencapai delapan kilometer.

Referensi tempat wisata di singapura : tempatwisata.biz.id

Beberapa tempat wisata di Singapura telah saya singgung di atas dengan cara simpel dan ringkas. Jika kamu ingin mengetahui lebih detail lagi terkait tempat wisata tersebut ataupun tempat wisata di Singapura lainnya kamu bisa mengunjungi situs tempatwisata.biz.id. Di website ini juga ga akan kamu temukan tidak hanya artikel referensi wisata Singapura saja, melainkan juga referensi wisata dan hotel di seluruh duni seperti Asia. Eropa, Amerika, Afrika, Amerika Latin, Australia, dan banyak lagi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *
Email *
Website